PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN RUMAH MAKAN NILA BAITI PANORAMA DI UNGARAN

Authors

  • Muchoyyar Nur Pratidina Universitas Dian Nuswantoro
  • Bernardus Andang Prasetya Adiwibawa Universitas Dian Nuswantoro

Abstract

Nila Baiti Panorama adalah sebuah rumah makan yang terletak di Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pada saat ini omset Nila Baiti Panorama tiap tahun mengalami ketidakstabilan sejak awal tahun 2020. Oleh karena itu Nila Baiti Panorama memerlukan media promosi agar masyarakat dapat mengetahui keberadaan rumah makan ini sehingga omsetnya mengalami kenaikan dan mencapai target lebih dari 35-kilogram sesuai keinginan pemilik rumah makan. Tujuan perancangan ini adalah tersedianya media promosi untuk memperkenalkan rumah makan Nila Baiti Panorama kepada masyarakat. Metode penelitian untuk perancangan ini adalah metode kualitatif melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan analisis SWOT. Media promosi hasil perancangan adalah Pamflet sebagai media utama dan media pendukung seperti; Spanduk, Mini Banner dan X-Banner.

References

Landa, R. (2010) Graphic Design Solutions. 4th edn. Clark Baxter. Rifai, E. A. (2014) ‘Perancangan Media Promosi Restoran Ikan Bakar Gambiran, Yogyakarta’, pp. 1–23.

Syifa S Mukrima (2017) ‘Tinjauan Pustaka Tinjauan Pustaka’, Convention Center Di Kota Tegal, pp. 6–32. Available at: http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/123456789/10559/BAB II.pdf?sequence=6&isAllowed=y.

Downloads

Published

2024-08-27

How to Cite

Pratidina, M. N. ., & Adiwibawa, B. A. P. (2024). PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MEMPERKENALKAN RUMAH MAKAN NILA BAITI PANORAMA DI UNGARAN. CITRAKARA, 6(2), 226–234. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/11307

Issue

Section

Articles