PERANCANGAN SUPERGRAFIS UNTUK MENDUKUNG CORPORATE IDENTITY SEAMEO QITEP IN LANGUAGE
Abstract
SEAMEO QITEP in Language atau SEAQIL merupakan perusahaan yang bergerak dalam meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidikan di Asia Tenggara. Sebagai perusahaan formal yang banyak melakukan kegiatan, publikasi, dan Kerjasama, SEAQIL belum memiliki elemen visual yang dapat mendukung identitas perusahaannya sehingga selalu berubah-ubah dan tidak sesuai dengan citra perusahaan. Oleh karena itu, SEAQIL memerlukan perancangan elemen visual berupa supergrafis untuk mendukung identitas perusahaannya. Metode penelitian untuk perancangan menggunakan metode kualitatif melalui observasi, dokumentasi, dan studi Pustaka dengan metode analisis data menggunakan 5W+1H dan brainstorming. Hasil dari perancangan ini yaitu supergrafis serta penerpannya di beberapa media seperti Graphic Standart Manual (GSM) sebagai media utama dan beberapa media pendukung antara lain baju, totebag, notebook, id card, business card, dan poster.References
Honanto, A. (2017). Perancangan Ulang Identitas Visual Marketplays. 4(201933005), 14–27. Indra Gunara Rochyat. (2016). Perancangan Ulang Corporate Identity. Fakultas Desain Dan Industri Kreatif Universitas Esa Unggul, 4(2), 233–246.
Misrah, Barasandji, S., & Pawala, E. D. (2014). Peningkatan Kemampuan Siswa Membuat Kalimat Tanya melalui Teknik 5w 1h di Kelas IV SD Inpres Lobu Gio. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 1(4), 55–66. https://drive.google.com/file/d/1lrFKSNYJo9Nq2mN_NeeM_T7sA- zfXVnZ/view?usp=driversdk.
SEAMEO QITEP in Language. (n.d.). https://www.qiteplanguage.org/.
Wiralangkit, K. (2021). UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta. Reimajenasi Timbre: Nostalgia Bunyi Melalui Komposisi Musik, 3, 1–16. http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/8497.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hanindya Bayu Bramatyo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0