PERANCANGAN PACKAGING GUNA MEMPERLUAS JANGAKUAN PASAR DALAM IKLAN MLBI SEAFOOD

Authors

  • Muhammad Akmal Lintang Anugrah Universitas Dian Nuswantoro
  • Mohamad Taufik

Abstract

MLBI Seafood, perusahaan yang telah beroperasi di Semarang selama beberapa tahun, menghadapi tantangan dalam mengelola strategi bisnis dan pemasarannya sejalan dengan lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Tren konsumen yang berkembang pesat, seperti peningkatan kesadaran akan keberlanjutan dan kesehatan, juga mengubah cara konsumen memilih makanan laut. Hal ini termasuk memperluas pemasaran produk ke kelompok umur lainnya. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengembangkan peluang pasar baru dengan mengembangkan jenis kemasan baru yangkhususnya menarik bagi pelanggan berusia 25 hingga 30 tahun. Desain kemasan ini didasarkan pada kepentingan produk yang berbeda-beda tergantung kemasan yang digunakan.Perancangan ini menggunakan teknik penelitian kualitatif serta teknik analisisSWOT dan dijadikan acuan dalam merancang suatu paket untuk menjangkau pasar yang diinginkan.

References

Febrian, Arsya Inzaghi, dan Hendro Aryanto. 2022. “PERANCANGAN MEDIA PROMOSI NANISTIKA HOMEMADE BAKERY.” Jurnal Barik 3(3): 208–20.

Luh Yuni Hernawati, Ni, Ni Wayan Nanadaryani, dan I Gede Yudha Pratama. 2 Jurnal Selaras Rupa PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI KEDAI KOPI SEMEJA DI BADUNG. Online.

NASRULLAH, PANJI. 1998. “Psikologi Warna.” Bandung: Yayasan Bina Solusi Cerdas: 24. https://repository.dinus.ac.id/docs/ajar/PSIKOLOGI_WARNA.pdf.

Putri, Yessi Mareta Andari. 2023. “Pergeseran Media Periklanan Indonesia Di Era Digital.” 17(2): 854–7904.

Kotler, P., dan G. Armstrong. 2018. Pearson Principles of Marketing, Seventeenth Edition.

Adminkesbangpol. (2022, Juni 15). About Us: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kulon Progo. Diambil kembali dari kesbangpol.kulonprogokab: https://kesbangpol.kulonprogokab.go.id/detil/534/kita-bangsamaritim#:~:text=Indonesia%20sebenarnya%20lebih%20tepat%20disebut,di%20bidang%20kelautan%20dan%20perikanan.

Angela, Caroline Vania, dan Ani Wijayanti Suhartono. 2022. “Analisa Terhadap Feeds Instagram Dyandra Academy Sebelum Dan Sesudah Penerapan Teori Layout.” Jurnal DKV

Adiwarna (2022): 1–11.

Downloads

Published

2024-12-10

How to Cite

Anugrah, M. A. L., & Taufik, M. . (2024). PERANCANGAN PACKAGING GUNA MEMPERLUAS JANGAKUAN PASAR DALAM IKLAN MLBI SEAFOOD. CITRAKARA, 6(4), 496–455. Retrieved from https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/11042

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.