PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BASHAY COLLECTION UNTUK MEMPERLUAS JARINGAN KONSUMEN

Annas Eka Saputra, Erisa Adyati Rahmasari

Abstract


Bashay Collection merupakan konveksi yang omzetnya menurun dratis pasca pandemi hal itu di sebabkan belum maksimalnya promosi melalui Media Sosial, promosi melalui instagram dapat berpotensi menaikan omzet. Metode kualitatif digunakan dalam perancangan media promosi ini dengan pengambilan sumber data melalui observasi, wawancara dan studi literasi lalu di rancang menggunakan metode 5 Phase of Design Process. Dari hasil analisis tersebut Bashay Collection membutuhkan prioritas dan inovasi dalam promosi melalui media sosial khususnya instagram, karena dapat memperluas jaringan calon konsumen.

Full Text:

PDF

References


Angela, Caroline Vania, and Ani Wijayanti Suhartono. 2022. “Analisa Terhadap Feeds Instagram Dyandra Academy Sebelum Dan Sesudah Penerapan Teori Layout.” Jurnal DKV Adiwarna (2022):1–11.

Ariyanto, Ricky Dwi. 2011. “Perancangan Media Promosi Clothing Oseanic.”

Dharmmesta, Basu Swastha. 1999. “Riset Konsumen Dalam Pengembangan Teori Perilaku Konsumen Dan Masa Depannya.” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia 14(1):15.

Dr. Marissa Grace Haque Fawzi, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., Msi. 2022. STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori Dan Implementasi.

Gina Shafira Nurimani. 2022. “Strategi Promosi Di Media Sosial Dalam Menarik Minat Beli Produk Pakaian.” Jurnal Riset Manajemen Komunikasi 54–58. doi: 10.29313/jrmk.v2i1.1007.

Hakim, AA, Y. Rahman-Demandia: Jurnal Desain, and Undefined 2017. n.d. “Perancangan Media Promosi Perusahaan Arnis Wigati (AW).” Journals.Telkomuniversity.Ac.Id.

Iii, Diploma, Desain Komunikasi, Fakultas Sastra, D. A. N. Seni, and Universitas Sebelas Maret. 2011. “KONVEKSI SAMUDRA PRO.”

Kotler, Philip, and A. .. Susanto. 1999. “Manajemen Pemasaran Di Indonesia 1.” Manajemen Pemasaran Di Indonesia 1–383.

Nasrullah, Rulli. 2016. “Pengaruh Terpaan Video Beauty Vlogger Di Youtube Terhadap Perilaku Imitasi Mahasiswi Dalam Merias Wajah.” Universitas Muhammadiyah Malang (2008):7–24.

Paramita, Dian, Maria Nala Damayanti, Jacky Cahyadi, Program Studi, Desain Komunikasi, Fakultas Seni, and Universitas Kristen Petra. n.d. “Perancangan Promosi Etno Fashion Clothing Line Sieto Abstrak Pembahasan.” 1–12.

Purbasari, Mita, and R. A. Diah Resita I. Kuntjoro-Jakti. 2014. “Analisis Asosiasi Kultural Atas Warna: Sumatera I.” Humaniora 5(2):889. doi: 10.21512/humaniora.v5i2.3182.

Segarwati & Patimah. 2018. “Pengembangan Usaha Konveksi Di Kota Bandung.” Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat 1–7.

Swastha, Basu. 1989. “Basu Swastha.” Manajemen Penjualan 34–35.

Zuhrah Fatimah. 1974. “Teori Layout.” 1(1):303–35.




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v5i3.10168

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0