PERANCANGAN MOBILE GAME DINUS CROSS WORLD SEBAGAI MEDIA PENGENALAN KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO KEDIRI
Keywords:
Dinus Cross World, media interaktif., mobile gameAbstract
Universitas Dian Nuswantoro Kediri merupakan kampus barupada kota Kediri Meski sudah melakukan banyak promosi tapimasih banyak masyarakat kediri yang belum tau akan kampus ini.Oleh karena itu dilakukan perancangan mobile game "DinusCross World" sebagai inovasi media promosi Universitas DianNuswantoro Kediri dengan mempromosikan kampus dan prodiunggulan dkv, untuk menarik perhatian siswa SMA. Perancanganmenggunakan pendekatan Research and Development (R&D).Game ini mengintegrasikan desain grafis pixel art, gameplay yangmenantang, dan narasi mendalam, serta menyasar pengguna remaja dengan preferensi terhadap grafis menarik dan ceritaimersif. Hasil dari perancangan mobile game "Dinus CrossWorld" dinilai bisa menarik minat para remaja secara aspekvisual, kinerja, keseruan gameplay dan pemuatan nilai – nilaiyang relevan. Kesimpulan perancangan mobile game "DinusCross World" berhasil menjadi solusi bagi permasalahan utama Universitas Dian Nuswantoro Kediri dalam inovasimemperkenalkan kampus.References
ANDERSON, C. A. &. D. K. E. (., 2000. VIDEO GAMES AND AGGRESSIVE THOUGHTS, FEELINGS, AND BEHAVIOR IN THE LABORATORY AND IN LIFE.. JOURNAL OF PERSONALITY AND SOCIAL PSYCHOLOGY, PP. 772-790.
Buleleng, P. K., 2018. Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Buleleng.. [Online] Available at: https://disperkimta.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/perkembangan- teknologi-informasi-78
Kotler, P., 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Leqa, A. F. F., 2024. Gaming Disorder dalam Perubahan Perilaku Remaja. [Online] Available at: https://wartaeq.com/gaming-disorder-dan-dampak-bagi-remaja/
Patton, M. Q., 2025. Qualitative Research & Evaluation Methods. s.l.:SAGE Publications.. Qarthazany, M. H., 2022. Pengaruh Perkembangan Game Online di Indonesia. [Online] Available at: https://kumparan.com/mohd-hazim/pengaruh-perkembangan-game-online-di- indonesia-1zRtMH3G3cK/3
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D.
s.l.:Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Mochammad Subekti Walikabri Daffa Hidayatulloh, Khamadi Khamadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0


