Perancangan Website Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah

Zhientian Aldianto Pratama, Suharnawi Suharnawi

Abstract


Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah merupakan lembaga non kementrian yang berfokus pada pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika atau bahan adiktif lainnya. Dalam menjalankan proses bisnis tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah memerlukan sistem untuk menjadi media publikasi informasi dan pengaduan masyarakat yang digunakan untuk meningkatkan informasi publik dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat mengingat lembaga ini secara tidak langsung bekerja untuk keperluan masyarakat. Penelitian ini mengambilnya objek di Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan membuat website yang digunakan sebagai media untuk memberikan informasi dan media untuk pelayanan masyarakat dalam hal  pengaduannya atau aspirasinya. Sistem yang akan dibuat akan memudahkan dalam pengelolaan konten berita atau informasi dan pengaduan. Penyajian informasi memperhatikan susuan menu akses yang terstruktur sehingga mudah untuk dioperasikan, dipahami dengan jelas  dengan menciptkan sistem back-end untuk keperluan Bagian Sarpras (Admin) dalam mengelola konten.

Kata kunci : Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah, Perancangan Website, Codeigniter, MVC, Front-end, Back-end, Framework, RAD


Full Text:

PDF

References


Wikipedia.org. (2017, Maret) Badan Narkotika Nasional. [Online]. https://id.wikipedia.org/wiki/Badan_Narkotika_Nasional

S Pressman Roger, Software Engineering: A Practitioner's Approach, 6th ed. New York, United States of America: McGraw-Hill, Inc, 1982.

Wildan and Suharnawi, Pengembangan Sistem Informasi Pariwisata Kabupaten Tegal Berbasis Website. Semarang, Indonesia: JOINS, 2018.

A Suhendar and H Gunadi, Visual Modelling Menggunakan UML dan Relational Rose. Bandung, Indonesia: Informatika, 2002.

Sya’bandiyah, Saputra, and Pramono, Rekomendasi Penentuan Prioritas Sistem Informasi di BNN Kota Malang Menggunakan Metode EasyWinWin. Malang, Indonesia, 2018.




DOI: https://doi.org/10.33633/joins.v4i1.2467

Article Metrics

Abstract view : 354 times
PDF - 489 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




akun pro jepanghttps://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://elijo.umpwr.ac.id/blog/sensorgacor/https://e-learning.asia.ac.id/products/turbox500/kakekslotturbox500https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/juaraslot/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/

Index by: