Adopsi Internet Marketing pada UKM Pengolah Garam Rembang
Authors
Luqman Khakim
Ariawan W. Pratomo
M. Nahar M. Nahar
Abstract
Kebanyakan UKM pengolah garam di Rembang menyerahkan pemasaran produk-produknya kepada distributor lokal.Sayangnya, distributor tersebut memasarkan garam secara konvensional mengingat kemampuan mereka yang terbatas.Dampaknya pemasaran garam produksi UKM hanya di lingkup sekitar Kabupaten Rembang saja sehingga permintaanproduk relatif stagnan. Ditambah, banyaknya garam impor yang masuk ke pasar, membuat pemasaran garam produksi UKMterhambat. Akibatnya stok/persediaan garam menumpuk. Untuk mengatasinya diajukan pengadopsian internet marketinguntuk membantu pemasaran garam bagi UKM di Kabupaten Rembang. Hasilnya, ada peningkatan pemasaran tetapi tidaksignifikan.Kata kunci : Internet maketing, Garam