Strategi Menyerang Jarak Dekat Menggunakan Klasifikasi Bayesian Pada NPC (Non Player Character)
Authors
Siti Asmiatun
Universitas Dian Nuswantoro
Latius Hermawan
Universitas Dian Nuswantoro
Tri Daryatni
Universitas Dian Nuswantoro
Abstract
Makalah ini membahas  tentang  strategi emnyerang jarak dekat.  Dalam game komputer terutama FPS (First Person Shooter) sangat penting memperhatikan strategi NPC (Non Player Character)  untuk membuat game menjadi lebih atraktif dan realistik.Dalam penelitian ini akan membahas tentnag strategi menyerang yang dilakukan oleh NPC. Yang dimaksud strategi menyerang dalam penelitian ini adalah dengan  mengklasifikasikan cara penyerangan  NPC ketika NPC akan menyerang dalam jarak dekat. Penelitian ini menerapkan  algoritma bayesian untuk mengklasifikasikan  cara penyerangan  NPC tersebut.  Kalsifikasi tersebut untuk  diharapkan dapat  meningkatkan strategi menyerang melawan musuh. Agar dalam permainan game tersebut, NPC tidak akan mudah terkalahkan. Dalam pengklasifikasian  penyerangan   NPC akan dibagi menjadi tiga  penyerangan  yaitu  menggigit, menerkam dan mengecoh.   Sedangkan untuk variabel yang digunakan dalam  pengklasifikasian bayesian adalah  health point, defence point dan jarak dari NPC.