Strategi Menyerang Jarak Dekat Menggunakan Klasifikasi Bayesian Pada NPC (Non Player Character)

Authors

  • Siti Asmiatun Universitas Dian Nuswantoro
  • Latius Hermawan Universitas Dian Nuswantoro
  • Tri Daryatni Universitas Dian Nuswantoro

Abstract

Makalah ini membahas  tentang  strategi emnyerang jarak dekat.  Dalam game komputer terutama FPS (First Person Shooter) sangat penting memperhatikan strategi NPC (Non Player Character)  untuk membuat game menjadi lebih atraktif dan realistik.Dalam penelitian ini akan membahas tentnag strategi menyerang yang dilakukan oleh NPC. Yang dimaksud strategi menyerang dalam penelitian ini adalah dengan  mengklasifikasikan cara penyerangan  NPC ketika NPC akan menyerang dalam jarak dekat. Penelitian ini menerapkan  algoritma bayesian untuk mengklasifikasikan  cara penyerangan  NPC tersebut.  Kalsifikasi tersebut untuk  diharapkan dapat  meningkatkan strategi menyerang melawan musuh. Agar dalam permainan game tersebut, NPC tidak akan mudah terkalahkan. Dalam pengklasifikasian  penyerangan    NPC akan dibagi menjadi tiga  penyerangan  yaitu  menggigit, menerkam dan mengecoh.    Sedangkan untuk variabel yang digunakan dalam  pengklasifikasian bayesian adalah  health point, defence point dan jarak dari NPC.

Downloads

Published

2013-11-16

Issue

Section

INFORMATIC