Aplikasi E-Commerce untuk Penjualan Produk Kearifan Lokal di Papua, Indonesia
Abstract
Teknologi internet adalah salah satu kunci keberhasilan perusahaan kecil, menengah dan besar untuk menarik lebih banyak pelanggan. Dengan e-commerce, aliran penjualan produk dari produsen ke konsumen mudah karena mereka tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang atau jarak. Produsen dengan mudah memasarkan produk mereka. Penelitian ini dianalisis menggunakan 2 variabel independen, yaitu kualitas layanan (XI), promosi (X2) dan pembelian impuls sebagai variabel dependen (Y). Pengujian dilakukan dengan melakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden menggunakan purposive sampling. Analisis dilakukan dengan mengolah data untuk menguji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. H0 dari variabel dari tes validitas pembelian impuls ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa semakin banyak promosi yang dilakukan, semakin cepat keputusan konsumen untuk melakukan pembelian.Downloads
Published
2019-11-21
Issue
Section
Articles
License
Penulis yang mempublikasikan artikelnya dalam publikasi ini setuju dengan ketentuan berikut :
- Hak cipta tetap pada penulis dan memberikan hak kepada SEMNASTIK 2019 sebagai prioritas pertama untuk mempublikasikan artikelnya dengan lisensi Creative Commons Attribution License yang memperbolehkan artikel untuk dapat dibagikan dengan pengakuan terhadap penulis artikel dan SEMNASTIK 2019 sebagai tempat publikasinya.
- Penulis dapat mendistribusikan publikasi artikelnya secara non-eksklusif (contoh : pada repository universitas atau pada buku) dengan pemberitahuan atau pengakuan publikasi di SEMNASTIK 2019.
- Penulis diijinkan untuk mencantumkan karyanya secara online (misal : di website pribadi atau di repository universitas) sebelum dan sesudah proses pengiriman (lihat The Effect of Open Access).