https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/issue/feed CITRAKARA 2024-07-05T04:49:47+00:00 Citrakara citrakara@dinus.id Open Journal Systems <p>Jurnal Citrakara adalah media publikasi yang diterbitkan Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang<em> advertising,</em> desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan <em>game design</em>. Jurnal Citrakara bertujuan untuk mengembangkan dan mengkomunikasikan secara luas tentang perkembangan desain komunikasi visual dan multimedia baik secara teoritis maupun pragmatis.</p><p>Jurnal Citrakara terbit secara online empat kali dalam setahun yaitu bulan April, Juli, September, dan Desember.</p><p><a href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/1582862583" target="_blank">e-ISSN : 2807-7296</a></p> https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/10964 PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY KUE BANDUNG JURAGAN 79 2024-06-26T06:50:49+00:00 farrel reshad sharlyf muthahhari farrelresh@gmail.com Siti Hadiati Nugraini shnugraini@dsn.dinus.ac.id <p>Di Semarang terdapat sebuah brand kue bandung, martabak telurdan tipis kering yang memiliki 10 outlet dan memiliki penjualan terbanyak di berbagai merchant online food yaitu Kue BandungJuragan 79. Kue Bandung Juragan 79 memiliki nilai jual tersendiri daripada brand lain karena berhasil<br />untuk mempertahankan konsistensi rasa, bentuk serta inovasi dalam menu unik seperti martabak telur mie. Namun brand identity Kue Bandung Juragan 79 yang sudah ada masih inkonsisten dalam penempatan aplikasi media, penggunaan warna serta logo yang masih dianggap sebagai merek kuno oleh masyarakat khususnya generasi muda, sehingga brand awareness tidak tersampaikan dengan tepat. Oleh karena itu Kue Bandung<br />Juragan 79 membutuhkan perancangan brand identity berupa logo dan media pendukung lainnya yang sesuai dengan target market yang dituju serta dapat merepresentasikan wajah baru sesuai dengan berkembangnya zaman. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif, pengumpulan data melalui wawancara dengan pihak-pihak terkait dan observasi langsung. Hasil dari perancang-an ini yaitu buku brand identity, buku brand guidelines, dan buku business partnership, sedangkan media<br />pendukung untuk branding yaitu neon box, shop board, seragam, stationary, stiker dan 3D design untuk outlet.</p> <p><strong>Kata Kunci : </strong>identitas brand, juragan 79, kuliner</p> 2024-07-05T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 farrel reshad sharlyf muthahhari, Siti Hadiati Nugraini