PERANCANGAN ULANG VIDEO STATION ID DALAM PROGRAM ACARA PT. TELEVISI KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9086Abstract
Industri televisi saat ini sangatlah ketat dalam persaingan, dimana stasiun televisi memerlukan strategi untuk memperoleh pemirsa. PT. Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro pada saat ini masih menggunakan station ID 2013 dan belum melakukan pembaruan. Dengan adanya perancangan ulang pada station ID bertujuan menghasilkan station ID yang lebih berkualitas dan dapat bersaing dengan stasiun televisi lain. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan analisis SWOT. Metode perancangan menggunakan 3 tahapan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi (Riyadi & Nugroho, 2018). Hasil dari perancangan ini berupa sebuah video station ID dengan menggunakan visual 3D, dan didukung dengan media lain yaitu video station ID versi pendek, dan postingan instagramDownloads
Published
2023-04-27
How to Cite
Ridwan, M. N. A., & Setiawan, A. (2023). PERANCANGAN ULANG VIDEO STATION ID DALAM PROGRAM ACARA PT. TELEVISI KAMPUS UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. CITRAKARA, 5(1), 60–71. https://doi.org/10.33633/ctr.v5i1.9086
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Nur Anis Ridwan, Agus Setiawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0