PERANCANGAN ANIMASI MOTION GRAPHIC UNTUK MEMPERKENALKAN ABILITY (KEMAMPUAN) FITUR-FITUR MTARGET KEPADA CALON PENGGUNA
DOI:
https://doi.org/10.33633/ctr.v2i3.4915Abstract
MTARGET adalah perusahaan startup IT yang bergerak dibidang email marketing, dengan fitur-fitur yang sangat powerfuluntuk membantu meningkatkan level pemasaran sebuah bisnis.Namun kehebatan fitur-fitur MTARGET belum banyak diketahuidan penyajian overview fitur tersebut belum optimal sehinggamasih banyak calon pengguna potensial yang belum mengetahuikemampuan produk MTARGET. Permasalahan tersebut penulisanalisis menggunakan alat analisis 5W + 1H dari data yangdiperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasilanalisis menunjukkan bahwa perlu adanya perancangan yangdapat memberikan penjelasan lebih baik mengenai kemampuanfitur yang ditawarkan MTARGET melalui animasi motiongraphic. Perancangan ini diharapkan menjadikan penyampaianmanfaat dan kegunaan produk MTARGET lebih mudah dipahamidan menarik bagi calon pengguna.References
Algiffari, M. (2015). Perancangan Motion Graphic (Bumper In) dan Video Dokumenter
Permainan Tradisional Jawa Barat. Jurnal Sketsa, Vol.II No.1, hlm. 03. Diambil dari
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/sketsa/article/view/431
Ardiyansah (2010). 12 Prinsip Animasi, Artikel Laman, https://dkv.binus.ac.id/2010/04/14/12-
prinsip-animasi/. (Diunduh: 21 Januari 2020)
Ariawanto, F. R. W. (2019). Perancangan Animasi Dua Dimensi Untuk Mengenalkan Cibot Laskar
Cima Melalui Edisi Civil War. Skripsi S-1 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas
Ilmu Komputer. Universitas Dian Nuawantoro Semarang.
Ariq, Fahmi (2019). Animasi, Artikel Laman, https://technogoo.
blogspot.com/2019/04/animasi.html (Diunduh: 17 Mei 2020)
Astari, L. I. (2014). Pembuatan Animasi Company Profile UPTI Mamin dan Kemasan Disperindag
Provinsi Jawa Timur. Laporan Kerja Praktek D-4. STIKOM Surabaya.
Fawziyah, A. S. N. (2020). Pengembangan Video Animasi 2 Dimensi American Service Pada Mata
Pelajaran Tata Hidang Di SMK N 4 Yogyakarta. Skripsi S-1 Fakultas Teknik, Jurusan Teknik
Boga dan Busana. Universitas Negeri Yogyakarta.
Hidayatullah, P., Akbar, M.A. dan Rahim, Z. (2011). Animasi Pendidikan Menggunakan Flash.
Bandung: Informatika.
Humairah, Muthia (2015). Perancangan Motion Graphic Iklan Layanan Masyarakat (Ilm) Tentang
Prilaku Menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual Dan Transgender (LGBT) Pada Masyarakat
Bukittinggi. Skripsi S-1 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni.
Universitas Negeri Padang.
IDS | International Design School (2014). APA ITU ANIMASI?, Artikel Laman,
https://idseducation.com/apa-itu-animasi/ (Diunduh: 23 Januari 2020)
Ilyas, W. B. (2017). Perancangan Komunikasi Visual Promosi Motion Graphic Harian Umum
Haluan. Skripsi S-1 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni.
Universitas Negeri Padang.
Kejarmimpi.com. TANDA POLA PIKIR KAMU SUDAH DEWASA, Artikel Laman,
https://kejarmimpi.id/tanda-pola-pikir-kamu-sudah-dewasa.html (Diunduh: 01 Oktober 2020)
Lukitaningsih, A. (2013). Peranan Segmentasi Dalam Perilaku Konsumen Guna Menciptakan Iklan
Yang Efektif. Jurrnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi. Universitas
Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.
Munir, (2013). MULTIMEDIA dan Konsep Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung: Penerbit
Alfabeta.
Oktasari, I. N. (2019). Perancangan Ulang Ux/Ui Pada Website Mtarget Untuk Menambah
Pengalaman Pengguna. Skripsi S-1 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu
Komputer. Universitas Dian Nuawantoro Semarang.
Oktaviantoro, A. F. (2018). Perancangan Animasi 2d Delegasi Jawa Barat Dalam West Java
Economic Mission. Skripsi S-1 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu
Komputer. Universitas Dian Nuawantoro Semarang.
Purnama, Yandi (2020). Products That Will Help You, Artikel Laman, https://mtarget.co/products
(Diunduh: 17 Mei 2020)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Diky Oktavian Fajar Prasetya, Noor Hasyim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0