Aplikasi E-Commerce untuk Penjualan Produk Kearifan Lokal di Papua, Indonesia

Irjii Matdoan, Rasna Rasna, Gustaf Griapon

Abstract


Teknologi internet adalah salah satu kunci keberhasilan perusahaan kecil, menengah dan besar untuk menarik lebih banyak pelanggan. Dengan e-commerce, aliran penjualan produk dari produsen ke konsumen mudah karena mereka tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang atau jarak. Produsen dengan mudah memasarkan produk mereka. Penelitian ini dianalisis menggunakan 2 variabel independen, yaitu kualitas layanan (XI), promosi (X2) dan pembelian impuls sebagai variabel dependen (Y). Pengujian dilakukan dengan melakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden menggunakan purposive sampling. Analisis dilakukan dengan mengolah data untuk menguji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. H0 dari variabel dari tes validitas pembelian impuls ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa semakin banyak promosi yang dilakukan, semakin cepat keputusan konsumen untuk melakukan pembelian.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 274 times
PDF - 628 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNASTIK 2019 diselenggarakan oleh : 

 Â