Rancang Bangun Sistem Informasi Perizinan (SIMPER) Santri pada Pesantren Tahfidz Adh Dhuhaa Bulak Santri

Ismatul Maola, Mega Nur Malasari Elly, Fitri Ulwiyah Elly

Abstract


Sistem perizinan santri pada Pesantren Tahfidz Adh Dhuhaa belum terkomputerisasi, yaitu masih dicatat dalam bentuk lembaran-lembaran dan disimpan pada tumpukan-tumpukan data lainnya, sehingga sering terjadi kerusakan, kehilangan dan sebagainya. Selain itu, wali santri sering meminta izin bukan pada waktu perizinan. Dengan adanya sistem informasi perizinan santri ini, diharapkan dapat mempermudah wali santi dalam mengetahui jadwal izin santri dan mempermudah bagian keamanan dalam proses perizinan santri. Pada penulisan ini penulis menggunakan metode waterfall. Aplikasi yang dibuat menggunakan MySQL untuk database dan pemrograman PHP sebagai alat bantu pembuatan sistem informasi tersebut. Sistem ini membantu dalam proses perizinan santri sampai rekap data perizinan santri dan jadwal izin santri yang tersampaikan dengan baik.

Full Text:

PDF

References


H. Ariesna, E. and A. N. Asady, "Aplikasi Perizinan Dan Pelanggaran Santri Berbasis Sms Gateway Dengan Borland Delphi," Teknik Informatika, vol. 1, 2017.

G. Suherman, Z. Arifin and A. Yusrotun, "Monitoring Perizinan Santri pada Pos Pesantren Nurul Jadid Menggunakan Laravel," Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid Teknik Informatika, 2017.

F. M. Amin and M. Faid, "Perizinan Dan Pelanggaran Santri Berbasis Sms Gateway Dengan Python Dan Gammu," Systematic, vol. 1, 2015.

R. A.S and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika, 2016.


Article Metrics

Abstract view : 376 times
PDF - 761 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SEMNASTIK 2019 diselenggarakan oleh : 

 Â