Adopsi Internet Marketing pada UKM Pengolah Garam Rembang

Luqman Khakim, Ariawan W. Pratomo, M. Nahar M. Nahar

Abstract


Kebanyakan UKM pengolah garam di Rembang menyerahkan pemasaran produk-produknya kepada distributor lokal.
Sayangnya, distributor tersebut memasarkan garam secara konvensional mengingat kemampuan mereka yang terbatas.
Dampaknya pemasaran garam produksi UKM hanya di lingkup sekitar Kabupaten Rembang saja sehingga permintaan
produk relatif stagnan. Ditambah, banyaknya garam impor yang masuk ke pasar, membuat pemasaran garam produksi UKM
terhambat. Akibatnya stok/persediaan garam menumpuk. Untuk mengatasinya diajukan pengadopsian internet marketing
untuk membantu pemasaran garam bagi UKM di Kabupaten Rembang. Hasilnya, ada peningkatan pemasaran tetapi tidak
signifikan.
Kata kunci : Internet maketing, Garam


Full Text:

PDF ()

Article Metrics

Abstract view : 426 times
PDF () - 431 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.