PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY VNS MAKEUP UNTUK MEMPERKUAT KARAKTER

Mira Azalia, Noor Hasyim

Abstract


VNS Makeup merupakan jasa makeup artist yang premium, professional, dengan ciri khas ‘Natural But Flawless’ dan berdiri dari tahun 2015. Semenjak berdirinya VNS Makeup, logo yang dimiliki belum menunjukkan dan ciri khasnya. Oleh karena itu diperlukan perancangan ulang logo VNS Makeup untuk memperkuat karakter dan dapat merepresentasikan ciri khasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuantitatif dengan angket survey. Analisis yang digunakan adalah analisis logo, analisis statistik, dan analisis brainstorming untuk memperoleh   kata      kunci   yang     kemudian         menjadi   acuan perancangan. Media utama yang dihasilkan adalah Graphic Standard Manual (GSM) dan media pendukung yaitu kop surat dan amplop, stempel, invoice, sertifikat, flyer, gift voucher, dan halaman sosial media.

Full Text:

PDF

References


Rustan, S. (2013). Mendesain Logo. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Ulung, G. (2010). How To Be Makeup Artist. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Soewarno, M. (2014). Perancangan Personal Branding Malva Makeup Artist. Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Putri, M. (2017). Perancangan Ulang Visual Identity Amareea Boutique Semarang untuk Memperkuat Citra Produk Modern Shabby Chic. Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Johnson, J. (2020). Visual identity: everything you need to know about this essential aspect of branding. Retrieved November 2020, from 99designs: https://en.99designs.com.co/blog/logo- branding/visual-identity/

Morr, K. (2020). Logo colors: what’s best for your brand. Retrieved 2020 November, from 99designs: https://99designs.com/blog/tips/logo-color-meanings/

Chan, S. (2019). How to create a brand style guide. Retrieved Desember 2020, from 99designs: https://99designs.com/blog/logo-branding/how-to-create-a-brand-style-guide/

Zulkifli, D. (2020). Strategi Branding : Dodi Zulkifli 3 jenis logo, mana yang pas dengan brand anda.

Retrieved November 2020, from https://www.youtube.com/watch?v=qJJ0xokRD4g Kemenperin. (2019). Kemenperin Optimistis Pertumbuhan Industri Kosmetik Sentuh 9 Persen.

Retrieved 2020 November, from https://kemenperin.go.id/artikel/20557/Kemenperin- Optimistis-Pertumbuhan-Industri-Kosmetik-Sentuh-9-Persen




DOI: https://doi.org/10.33633/ctr.v3i1.5106

Article Metrics

Abstract view : 272 times
PDF - 239 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

       

 

 

diterbitkan oleh:

Universitas Dian Nuswantoro
Jl. Imam Bonjol, No. 207, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Telp :(024) 3575916

 

Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA 4.0